Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Setdako Banjarmasin Drs. Gazi Akhmadi, M.AP, Ketua IAPI Provinsi Kalimantan Selatan Achmad Sugianto, MT, Kepala Bagian Data Elektronik Dra. Emmy Sutrisni, MM, Pokja IAPI Provinsi Kalimantan Selatan, Pokja dan Cadangan Pokja ULP Kota Banjarmasin dan Pegawai Bagian Data Elektronik Setdako Banjarmasin.

            Asisten Administrasi Setdako Banjarmasin dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan akan terbentuk forum atau tempat untuk berdiskusi.

            Kedepannya direncanakan akan diadakan Bimbingan Teknis yang bekerjasama dengan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) Pusat dan LKPP Provinsi Kalimantan Selatan.

            Dalam sambutan Ketua IAPI Provinsi Kalimantan Selatan Achmad Sugianto, MT menyampaikan bahwa kunjungan IAPI Provinsi Kalimantan Selatan ke Kota Banjarmasin merupakan kunjungan ke-5 setelah Pelaihari, Kota Baru, Tapin dan Batola. Seiring dinamika di masyarakat perlu dibentuk divisi-divisi di setiap kota untuk menjadi wahana dan wadah bagi ahli pengadaan. Dan untuk meningkatkan kemampuan atau pemahaman pengadaan barang dari perencanaan sampai pengadaan barang.

            Narasumber pada kegiatan IAPI Provinsi Kalimantan Selatan ini adalah Riswan, S.AP, M.AP dengan materi “Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 5/PRT/M/2014 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Konstruksi Bidang Pekerjaan Umum”.