Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 19 Mei 2016, Hotel Aston Rasuna, Jakarta. Kegiatan ini dihadiri langsung walikota banjarmasin, Ibnu Sina, dan wakil walikota, Hermansyah. Selain itu acara ini juga dihadiri walikota/ wakil walikota antara lain: Bengkulu, Pagar Alam, Banjar, Tegal, Bogor, batam, langsa Gunung Sitoli, Semarang, Parepare, Sukabumi, Jambi, Sawahlunto dan Singkawang.

Sebagai narasumber antara lain, Dirjen OTDA Kemendagri, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kemendagri, serta Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbudt.

Materi yang disampaikan antara lain: Evaluasi kinerja daerah dan tindaklanjut berdasarkan UU No. 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, UU No. 24 tahun 2013 Ttg Administrasi Kependudukan dan Implikasinya bagi daerah, dan tindak lanjut pengaturan urusan bidang pendidikan menengah di daerah.

                                   

Walikota juga menghadiri dalam rangka peresmian tahap 1 Living Lab Smart City Nusantara, yang bertempat di kantor Telkom, Jl. Gunung Sahari Jakarta.

Living lab Smart City Nusantara ini berfungsi sebagai wahana Pemerintah Daerah untukmemahami dan mengimplementasikan Smart City secara benar dan cepat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh walikota banjarbaru.