Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Blitar dalam rangka melaksanakan orientasi ke Pemerintah Kota Banjarmasin terkait optimalisasi pengelolaan dan pengembangan potensi sumber-sumber pendapatan daerah khususnya potensi pajak daerah pasca berlakunya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah serta tata cara melakukan penghapusan Piutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

            Dan kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara dalam rangka melaksanakan orientasi ke Pemerintah Kota Banjarmasin terkait pengelolaan dan pemanfaatan rawa.

            Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Blitar sebanyak 11 orang yang berasal dari Dinas Pendapatan Kabupaten Blitar. Dan rombongan Pansus DPRD Kabupaten Kutaikertanegara sebanyak 19 orang yang terdiri dari Anggota DPRD dan Perwakilan SKPD terkait Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara.

            Dalam sambutan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang dibacakan Staf Ahli Pemerintahan drh. Rusmin Ardhalewa, MS yang menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin sekarang ini memiliki Walikota dan Wakil Walikota Baru untuk periode 2016-2021. Memaparkan sejarah singkat Kota Banjarmasin dan potensi-potensi Kota Banjarmasin.

             Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Banjarmasin diwakili Staf Ahli Pemerintahan drh. Rusmin Ardhalewa, MS bertukar cenderamata dengan Drs. Palal Ali Santoso, MM (Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar/Pimpinan Rombongan) dan Guntur, S.Sos (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara/Pimpinan Rombongan).

            Kegiatan diakhiri dengan ekspose dan dialog dari SKPD terkait.