Kunjungan kerja Komisi B DPRD Kabupaten Solok ke Pemerintah Kota Banjarmasin dengan materi tentang Ketahanan Pangan danUMKM.

            Rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Solok sebanyak 7 orang yang berasal dari unsur Anggota DPRD Komisi B, Bagian Anggaran DPRD dan Perwakilan Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kabupaten Solok.

            Dalam sambutan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin Drs. Muhammad Amin, MT atas nama Walikota Banjarmasin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin sekarang ini memiliki Walikota dan Wakil Walikota Baru untuk periode 2016-2021. Memaparkan sejarah singkat Kota Banjarmasin, SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dan potensi-potensi Kota Banjarmasin.

            Dilanjutkan bertukar cenderamata antara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banjarmasin Drs. Muhammad Amin, MT, dengan H. Erpalis (Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Solok/Pimpinan Rombongan).

            Kegiatan diakhiri dengan dialog antara SKPD terkait Pemerintah Kota Banjarmasin dengan DPRD Kabupaten Solok.

            Di kesempatan lain Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menerima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara di Rumah Dinas Walikota Banjarmasin, Selasa Malam 14 Juni 2016.

            Hadir pada acara ini, Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin Gunawan, Ak, Para Asisten Sekretariat Daerah Kota Bajarmasin, dan Kepala SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

            Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Serdang Bedagai terkait kiat-kiat Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan predikat WTP dan Peraturan Daerah tentang penyusunan LKPD.

            Rombongan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai sebanyak 14 orang yang terdiri dari 12 orang anggota DPRD semua fraksi dan 2 orang dari staf protokol.

            Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan bahwa keberhasilan mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 3 kali berturut-turut atas kerjasama semua pihak di Pemerintah Kota Banjarmasin. Semua bergotong royong dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

            Kegiatan diakhiri dengan dialog antara Walikota Banjarmasin, SKPD terkait dengan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara dan dilanjutkan bertukar cenderamata.