Dalam acara Open House hadir Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Plt. Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Ichwan Noor Chalik, M.Si, Ketua dan Wakil TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med dan Hj. Siti Fatimah, Para Asisten Setdako Banjarmasin, Para Staf Ahli, Kepala SKPD, FKPD, Camat dan Lurah, Danramil, Rombongan Polresta Banjarmasin, Pemuka Agama, Praja IPDN yang sedang melaksanakan tugas Dinas Cuti, Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta Keluarga di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dan Masyarakat di Kota Banjarmasin.
  Pada kesempatan ini disajikan makanan khas tradisional Banjar.
  Sebelumnya Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin beserta Jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Shalat Ied 1437 H di Masjid Al Jihad Banjarmasin.
  Pada Shalat Ied ini Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai Khatib. Dalam Khutbah Idul Fitri 1 Syawal 1437 H yang mengusung tema “Ramadhan dan Sejarah Kemenangan”, disampaikan bahwa pada bulan Ramadhan banyak terjadi peristiwa besar bersejarah. Bulan ini dikenal oleh kaum muslimin sebagai bulan penuh berkah dan hidayah. Keberkahan itu tampak dari sekian banyak kemenangan besar yang diraih kaum muslimin, justru disaat mereka tengah menjalani puasa Ramadhan. Puasa Ramadhan telah memberikan kekuatan yang luar biasa kepada umat islam untuk meraih kemenangan di medan peperangan maupun di medan kehidupan lainnya.
  Dan kewajiban kita saat ini adalah berjuang, berkorban dan bermujahadah dengan sungguh-sungguh membebaskan diri dari ketertindasan, kebodohan dan penjajahan ekonomi dengan semua potensi kemanusiaan dan potensi sumber daya yang dimiliki oleh negeri-negeri kaum muslimin.
  Untuk konteks Kalimantan Selatan dan Banjarmasin, Jihad kita adalah bersungguh-sungguh mewujudkan Kota 1000 Sungai yang layak anak, kota yang layak huni, kota sehat dan kota yang berkelanjutan (Sustainable City), Serambi Madinah Banjarmasin yang baldhotun thoyyibatun warobbun ghofur, bersama seluruh warga kota yang majemuk ini. Kita ambil spirit kemenangan dan tarbiyah ramadhan untuk menjadikan Banjarmasin BAIMAN, Banjarmasin Barasih Wan Nyaman. Barasih jalanan kita, barasih sungai kita, barasih hati kita. Nyaman baurusan, nyaman sekolah, nyaman baobat dan nyaman bausaha.