Tabligh Akbar dan Wisuda Tahfizh Al Quran diselenggarakan oleh Yayasan Amanah Ummat Banua bekerjasama dengan Yayasan Karantina Tahfizh Al Qur’an Nasional, dengan mengusung tema “Mewujudkan Satu Penghapal Al Qur’an Disetiap Rumah Keluarga Muslim”.
      Wisudawan/Wisudawati Angkatan I Yayasan Karantina Tahfizh Al Qur’an Nasional Cabang Kalimantan Selatan sebanyak 120 orang dari usia 10 tahun sampai dengan 49 tahun, kategori 15, 20 dan 30 juz.
      Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Banjarmasin kepada Ustadz Yusuf Mansur.
      “Kepada para wisudawan, semoga dapat mengamalkan dan menyebarkan ilmu Al Qur’an dan program satu rumah satu tahfizh bisa terwujud”, ujar Ibnu Sina.
      Pada acara Tabligh Akbar ini, Ustadz Yusuf Mansur dalam tausiahnya menyampaikan agar selalu mengingat Allah SWT, setiap aktivitas apapun yang kita lakukan atau masalah apa pun yang kita alami, pertama-tama yang harus kita prioritaskan adalah meminta sama Allah SWT. Dan keutamaan sedekah, sedekah dapat menjadi solusi segala permasalahan yang kita hadapi, karena Allah SWT akan memberi imbalan kebaikan berlipat ganda.
      Pada kesempatan ini diserahkan bantuan berupa lahan seluas satu hektar di kawasan Jalan Ahmad Yani kilometer 10 yang akan dibangun tempat Tahfizh Qur’an.
      Ibnu Sina, menegaskan bahwa kegiatan ini memberikan motivasi semangat kepada anak-anak didik yang saat ini program TK, mereka bisa membaca Al Qur’an dan bahkan bisa menjadi penghapal Al Qur’an dengan metode sebulan. Mudah-mudahan dengan target satu rumah satu penghapal Al Qur’an dengan 52 Kelurahan 1000 RT harus ada penghafal Al Qur’an. “Dalam karantina selama satu bulan, mereka bisa menghafal Al Qur’an, ini program yang luar biasa banyak manfaatnya”, ujar beliau.